Thursday, September 11, 2014

Cara Alami Menjaga Kondisi Kulit Remaja Agar Tetap Sehat


Wajah sudah menjadi primadona sendiri bagi setiap orang. Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang kian berseri. Apalagi seorang remaja yang kian dalam masa perkembangan. Setiap insan remaja selalu ingin tampil menarik dihadapan lawan jenisnya. Itu wajar saja. Maka dari itu, remaja seperti tak mau kalah dengan orang dewasa. Berbagai macam cara telah mereka lakukan untuk menjaga kondisi kulitnya agar tetap sehat. Tapi tak jarang ditemukan, bahwasanya para remaja malah menggunakan cara yang keliru. Padahal ada cara yang begitu sederhana untuk menjaga kondisi kulit kita. Alami pula. Berikut cara alami menjaga kondisi kulit kita agar tetap sehat :
  1. Menggunakan Air Hangat. Hai Teens,  ada satu cara yang jitu loh, untuk menjaga kondisi kulit kita. Kalian cukup menyediakan sebaskom air hangat. Dan sebuah handuk kecil. Usapkan handuk kecil yang sudah terendam air hangat ke wajah kalian. Lakukan hal ini setiap malam sebelum beranjak tidur. Juga pagi setelah bangun tidur. Mudah sekali bukan? 


Ini dilakukan karena air hangat akan membuka pori-pori pada kulit wajah. Akibatnya, sel-sel kulit mati akan terangkat dan jatuh. Selain itu, akan menjauhkan kita dari ancaman JERAWAT. Kenapa? Sekarang coba perhatikan wajah kalian setelah bangun tidur tanpa mengusap air hangat. Pasti banyak minyak kan? Nah melalui air hangat ini akan mengurangi kelenjar minyak yang keluar, sehingga akan mengurangi resiko jerawat. So Simple kan!

JANGAN lakukan hal-hal berikut ya, Teens!
  1. Menggunakan cream malam, siang, pelembab dan sebagainya. Hal ini menyebabkan kulit kalian akan terlihat lebih tua dibandingkan sebaya kalian. Oke kalau kalian pakai sekarang kulit kalian akan putih, mulus, kencang,dan sebagainya. Tapi lihat dampaknya beberapa tahun ke depan. Kulit kalian akan berkerut sehingga terlihat lebih tua. 
  2. Menggunakan bedak orang dewasa. Ini sudah jelas dampaknya kurang lebih seperti nomor 1.
Oh ya, bagi para remaja cowok jangan sungkan-sungkan untuk mengonsumsi pembersih wajah. Aktivitas outdoor yang super padat, menyebabkan debu dan teman-temannya bersarang di kulit, maka dari itu diperlukan pembersih wajah. Air saja tak cukup loh! Hehehehehe.. Tapi ingat ya, Teens! Perhatikan produk pembersih wajah itu. Carilah produk pembersih wajah yang (sekali lagi) cocok untuk usia. Jangan sampai menggunakan pembersih wajah untuk dull skin.


Oke, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Silahkan tanya di komentar jika ada yang tak jelas. Mohon maaf atas segala kekurangan. Sampai jumpa!

NB : Tips ini saya rangkum dari penjelasan guru Biologi saya (Bu Rahayu Sungkawaningtyas)

0 comments:

Post a Comment